Call Us Today: +62 8170026076

Apa Itu Rumah Cluster?

By in Articles with 0 Comments

1. Apa Itu Rumah Cluster?

 

Selama ini rumah cluster sering dianggap mirip dengan townhouse, tapi keduanya berbeda. Sumber: Medium

Selama ini rumah cluster sering dianggap mirip dengan townhouse, tapi keduanya berbeda. Sumber: Medium

Terlepas dari namanya, tujuan utama pengembangan rumah klaster adalah untuk memungkinkan pengembangan perumahan, atau bahkan komersial, sambil tetap melindungi fitur lingkungan kawasan, memungkinkan lebih banyak ruang terbuka, dan melindungi lahan pertanian dan karakter masyarakat.

Menurut Community Planning Extension, pengembangan cluster biasanya menempatkan rumah di lot yang lebih kecil dan kurang menekankan pada ukuran lot minimum. Di sisi lain, dari sisi total rumah, atau kepadatan pada areal tertentu tidak selalu melebihi yang diizinkan dalam desain subdivisi tradisional.

Jumlah rumah yang sama mengelompok di bagian yang lebih kecil dari total lahan yang tersedia. Kemudian lahan yang tersisa, dialokasikan untuk diubah menjadi ruang terbuka yang dilindungi dan digunakan bersama oleh penghuni dan mungkin seluruh komunitas. Jika saat ini Anda sedang mencari rumah cluster, pilihan rumah di Alam Sutera 3 kamar tidur bisa menjadi opsinya.

Selama ini rumah cluster juga sering dianggap mirip dengan townhouse, tetapi ada perbedaan diantara keduanya yang terletak pada pengaturan dan tata letaknya. Townhouse sering kali dialokasikan bersama dengan apartemen bertingkat tinggi sedangkan pengembangan perumahan cluster hanya terdiri dari rumah tapak. Selain itu, townhouse biasanya letaknya di blok jalan yang seragam sementara rumah cluster dapat dibangun dalam bentuk yang berbeda.

Share This

Leave a Reply

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp